-->

Sudah Berimbangkah Unsur Hara Tanaman Anda ?


Supaya kita sehat, berenergi, dan produktivitas tinggi, setiap  hari kita butuh makanan bernutrisi  yang berimbang.  Begitu juga dengan tanaman kita, seperti sawit, karet, cabe, dan tanaman lainnya perlu nutrisi untuk tumbuh dan berkembang sehingga produksi bisa lebih optimal, umur lebih panjang.

Bila kita perlu makanan pokok +vitamin setiap hari, maka tanaman perlu unsur hara  makro + mikro setiap hari.

Unsur hara makro seperti : NITROGEN (terdapat pada Pupuk Urea 46%, Za 21%, NPK 16%) ,  POSFOR        (terdapat pada Pupuk TSP 46%, SP36 36%, CiRP, RP 28%, NPK 16%),  KALIUM (terdapat pada Pupuk  KCl 60%, NPK 16%)  KALSIUM (terdapat pada Pupuk Dolomit 30%, RP 40%) ,MAGNESIUM (terdapat pada Pupuk Dolomit 18%, Kieserite 26%) , BELERANG (terdapat pada Pupuk Za 23%, SP36 5%), CiRP (terdapat pada Pupuk Kieserite 21%) , Termasuk C, H, dan O
Sedangkan unsur hara mikro seperti : BESI ( Fe ),MANGAN ( Mn ),TEMBAGA ( Cu ),KOBALT ( Co),SENG ( Zn ), BORON ( B , MOLIBDENUM ( Mo , KHLOR ( Cl )  salah satunya terdapat pada Pupuk Mikro Plant Activator.

 “James Von Liebig” Pakar dibidang tanaman mengatakan bahwa “ Produksi ditentukan oleh unsur hara yang paling minim  yang terdapat pada tanaman”.

Misalnya :
Produksi sawit anda yang berumur 10 tahun produksi yang seharusnya  (normal) 2,6 ton / bulan.
Ini karena tanaman sudah mendapatkan semua unsur  hara makro dan mikro  sesuai dosis  100 % sempurna.

Namun, bila ada salah satu unsur hara pada tanah ketersediaannya  tidak sampai 100%, misalnya pada unsur hara mikro ketersediaannya hanya 50% pada tanah (tidak sesuai dosis dan unsur yang ketersediaanya yang  paling minim ), maka produksi tanaman anda tidak lagi 2,6 ton perbulan, tapi hanya 50% dari 2,6 ton. Yang berarti produksi tanaman anda hanya  1,3 ton per bulan (Sesuai dengan hukum “James Von Liebig”).

Untuk itu, perlu memberikan unsur hara yang berimbang (sesuai dosis) pada tanaman anda baik unsur makro maupun unsur mikronya bila Anda mau tanaman Anda berproduksi sesuai dengan yang seharusnya.

Note: Bila ada yang mau ditanyakan  tentang pemupukan ini, silahkan hadir pada acara seminar pemupukan sawit, yang Insyaallah diadakan pada hari Sabtu, 14 April 2018, bertempat di Kantor DXN Lt 2, Jl. Sudirman 180 C Pekanbaru. GRATIS.!!!

Syarat peserta : Memiliki No Id keangotaan. Informasi  lengkap silahkan hub.: 0813 6439 1868